Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Agrowisata Sutera di Kota Sengkang


Agrowisata Sutera di sengkang Sulawesi Selatan

Pesona Agrowisata Sutera di Sulawesi Selatan

Agrowisata Sutra menjadi salah satu andalan tempat wisata di sulawesi selatan tepatnya di Kabupaten Wajo. Di man di Agrowisata Sutra terdapat tahap penanaman murbai hingga proses pembuatan kain Sutera sudah lama menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Wojo. Di mana kain Sutra sudah mendunia akan kelembutan dan kehalusan yang di hasilkan dari lembaran benang yang sudah di pintal.
Lokasi pembibitan dan penanaman murbai terletak pada beberapa desa di Kecamatan Sabbangparu sekitar 10km sebelah selatan Kota Sengkang jalan menuju Kabupaten Soppeng. Di Tempat Agrowisata Sutera Sengkang ini wisatawan dapat menyaksikan proses penanaman Murbai cara memelihara ulat sutera proses pemintalan benang sutera hingga cara menenun kain sutera. Khususnya produk sutera yang berupa kain sarung,kemeja,dasi,dan beragai cinderamata dan kain sutera seperti kipas dan tas.
Oleh oleh sutera Kota Sengkang-Sulawesi-selatan
Beberapa Show Room Sutera yang ada di kota Sengkang menyediakan berbagai macam warna maupun motif yang indah. motif yang banyak di minati masyarakat umumnya motif Bugis dan motif menyerupai ukiran –ukiran Toraja kain sutera yang menjadi ciri khas Selawesi Selatan yang sudah di kenal seluruh dunia bahkan Kain sutera yang di hasikan sudah menmbus pasr dunia.
Anda dapat mengunjungi lokasi pemintalan kaian sutera  yang berlokasi di Kota Sengkang Kabupaten Wojo, Sulawesi Selatan yang dapt di akses dari kota Sengkang sekitar 250 km ke arah Utara Kota Makassar dan dapat di capai mengunakan kendaraan roda empat selama sekitar 7 jam.

wisataindonesia.biz

0 komentar:

Posting Komentar