Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Taman Agrowisata Turi – Sleman Yogyakarta


Agrowisata-Kebun-Salak-Turi-Yogyakarta
KEBUN SALAK TURI
Tempat Wisata Agrowisata Kebun Salak Turi mempunyai area seluas 27 hektar yang di sulap menjadi komplek tanaman salak pondoh. Di Kebun Salak Turi juga di sediakan beberapa fasilitas seperti tempat bermain anak – anak kolam pemancingan dan kolam renang. Kebun Salak Turi mempunyai suasana yang sejuak dan segar di mana banyak pohon – pohon salak yang menutupi sebagin Sinar matahari oleh daun- daun salak yang lebar dan mencujang hanya sinar matahri yang masuk dari celah- celah daun Salak. Dimana Di kebun Salak Turi juga memberikan kenyamanan ketika mengitari taman bahkan berjalan mengitari pepohonan salak akan terdengar desahan angin laut serasa berjalan di kawasan pedasaan di pingir pantai.
Salah satu andalan Agrowisata Kebun Salak Turi  adalah kebun Nusantara yang tidak kurang dari 17 jenis tanaman salak bisa di jumpai di kebun salak yang mempunyai luas kurang lebih dua hektar ini. Banyak jenis salak yang di tanam di kebun ini misalnya sperti salak Pondoh kuning,salak pondoh hitam,salak condet,salak manggala,salak gading,salak Bali,salak semeru hinga salak Tanonjaya. Selain tanaman buah di Kebun Salak turi juga terdapat tanaman obat- obatan. Tanamanya sejenis ramauan tradisioanal seperti jahe,temulawak,blimbing wuluh,kencur dan bermacam- macam lainya yang terus dikembangkan.
"Agrowisata-Kebun-Salak-Turi-Yogyakarta"
Komplek Wisata Yogyakarta Kebun Salak Turi terletak di Kampung Gadung, Desa Kebun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar 25 Km dari pusat kota Yogyakarta. . Di mana dapat di akses dari pusat kota Yogya Lokasi yang dapat di tempuh dalam waktu 40 menit dengan kendaraan pribadi. Jikaningin mengunakan kendaraan umum dapat mengunakan bus Trasyogya dan berhenti di terminal Jombor. Dari Terminal Jombor dilanjutkan dengan Jurusan Yogya sampai ke Turi dan langsung sampai ke Agrowisata Kebun Salak Turi.
Harga tiket masuk di zona agrowisata kebun salak turi ini biasa di kenakan biaya sekitar Rp. 3000,- Namun, bila pengunjung menghendaki paket wisata memetik buah salak langsung di kebun wisata yang disediakan pengelola agrowisata akan dikenai biaya khusus, yakni sekitar Rp. 12.000,00.

wisataindonesia.biz

0 komentar:

Posting Komentar